Led Zeppelin

0 komentar

The Genesis Of True Rock
Sebagai inovator sejati rock suara berat dan dengan penjualan album diperkirakan 200-300 juta di seluruh dunia, Led Zeppelin adalah band yang mempengaruhi satu juta band lain. Pionir "keras" interpretasi blues dicampur dengan mitologi dan psychedelia untuk membentuk sebuah band mistik yang hanya muncul di album mereka dan konser dan tempat lain.

Mereka dibentuk di Inggris pada tahun 1968 dengan nama The New Yardbirds oleh Jimmy Page gitaris ketika ia, Jeff Beck dan Eric Clapton memutuskan untuk perpisahan band mereka disebut Yardbirds. Lineup terdiri dari Page, vokalis Robert Plant, drummer John Bonham dan bassist Chris Dreja yang dengan cepat digantikan oleh John Paul Jones. Setelah beberapa tur awal nama band diubah menjadi Led Zeppelin ketika The drummer Siapa, Keith Moon, menyarankan band akan pergi seperti zeppelin memimpin! Timbal sengaja berubah menjadi Led karena kekhawatiran bahwa Amerika akan mengucapkan dan memahami kata salah.

Album pertama mereka dirilis pada awal 1969 dengan Atlantic Records dengan nama "Led Zeppelin" dan sementara mereka tur Amerika dan Inggris mereka juga merekam album kedua mereka "Led Zeppelin II", dirilis pada akhir 1969. Album pertama mencapai top 10 status di Inggris dan AS dan sekarang dianggap sebagai album tengara dalam evolusi musik rock sedangkan yang kedua menduduki puncak tangga lagu di kedua negara. Sekarang band ini dianggap sebagai daya tarik internasional konser atas dan pertunjukan sering tiga jam panjang mereka improvisasi versi live dari lagu-lagu mereka.

The Stairway To Heaven
Rekaman berikutnya band ini "Led Zeppelin III" dirilis pada tahun 1970 memiliki pengaruh yang kuat rakyat Inggris dan Inggris sekali lagi menduduki puncak tangga lagu dan AS. Dengan 1971 s "Led Zeppelin IV" band itu album mereka yang paling sukses yang pernah yang menampilkan lagu dengan airplay yang paling dalam sejarah radio dan pendengar Radio Rock setiap saat lagu favorit, "Bintang Di Surga".

Setelah menyelesaikan tur mereka 1972 band ini merekam "Houses Of The Holy" (1973) yang menetapkan panggung untuk box office-melanggar tur AS yang menghancurkan berbagai catatan sebelumnya dipegang oleh The Beatles. Band ini mengalami tahun yang tenang pada tahun 1974 merilis tidak ada bahan baru dan melakukan tidak ada konser. Mereka bagaimanapun mendirikan label rekaman mereka sendiri dengan Swan Song dengan yang mereka merilis semua catatan mereka berikutnya.

1975 merilis album ganda set "Graffiti Fisik" yang mencakup lagu yang direkam dalam sesi studio album sebelumnya dari kelompok serta materi baru. Mereka sekali lagi menduduki puncak tangga lagu Inggris dan Amerika Serikat dan untuk pertama kalinya dalam sejarah musik Led Zeppelin kembali seluruh katalog dari enam album itu secara bersamaan pada 200 atas tangga album AS! Ini mungkin puncak dari karir mereka dan cerita tentang kamar hotel dibuang ke tempat sampah dan berat penggunaan obat dan alkohol yang umum. Namun, band ini terpaksa membatalkan bagian besar dari tur Amerika mereka ketika Plant dan istrinya terluka dalam kecelakaan mobil serius saat berlibur di Yunani.

Tidak dapat tur, band kembali ke studio dan merekam album studio ketujuh mereka "Keberadaan" (1976). Meskipun topping Inggris dan lagu AS, untuk pertama kalinya album mereka mendapat tinjauan yang beragam dan disarankan bahwa status mitos mereka akhirnya berhasil menyusul mereka. Akhir tahun 1976 juga merilis film konser "Song Remains The Same" dan soundtrack LP ganda berdasarkan tiga pertunjukan direkam di Madison Square Garden di New York pada tahun 1973. Namun, itu pada titik ini bahwa Page mulai menggunakan heroin, kebiasaan yang merusak pertunjukan live dan rekaman studio di tahun-tahun berikutnya.

Led Zeppelin akhirnya kembali ke tur Amerika pada musim semi 1977. Dua bulan ke tur dan mengikuti pertunjukan di Hari On The Green Festival di Oakland berita datang dalam kematian anak Plant karena infeksi perut. Akibatnya semua acara berikutnya dibatalkan dan Tanaman menghabiskan bulan-bulan berikutnya dalam pengasingan. Kelompok ini tidak membuat rekaman sampai akhir musim panas 1978 ketika mereka mulai bekerja di studio Polar ABBA di Swedia.

The End Of The Stairway
Setelah beberapa pemanasan menunjukkan di Kopenhagen, Denmark Led Zeppelin bermain di depan 400.000 fans di Inggris Knebworth Festival pada bulan Agustus 1979 dan dengan merilis "Di Meskipun Pintu Kembali" pada bulan September (# 1UK, # 1US) band mulai tur Eropa pendek yang harus diikuti oleh tur keliling Amerika besar. Kaki Eropa selesai di Berlin Barat Mei 1980 dan sebagai band mulai latihan pada bulan September dalam persiapan untuk leg AS, John Bonham ditemukan tewas di tempat tidurnya setelah pesta minum sepanjang hari. Pada bulan Desember, Led Zeppelin mengumumkan mereka bubar karena mereka tidak bisa melanjutkan tanpa Bonham. Dua tahun setelah kematian Bonham band ini merilis koleksi bahan belum pernah dirilis sebelumnya bernama "Coda" (1982).

Dalam tahun-tahun berikutnya Robert Plant, Jimmy Page dan John Paul Jones telah memulai karir solo. Namun, Led Zeppelin tetap di tangga lagu dengan aliran diputar "terbaik" koleksi dan set kemas dan luas. Mereka adalah penjualan tertinggi ketiga tindakan dalam sejarah musik AS dengan penjualan album lebih dari 100 juta.

"There's a feeling I get when I look to the west, And my spirit is crying for leaving. In my thoughts I have seen rings of smoke through the trees, And the voices of those who stand looking. Ooh, it makes me wonder..."
Led Zeppelin - 1971
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. sp4harapan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger